top of page

10 Lokasi Inspirasi Prewedding yang Aesthetic di Bandung!



Momen persiapan pernikahan pastinya menjadi salah satu waktu penting di dalam kehidupan. Salah satu momen tersebut adalah prewedding. Pada umumnya, persiapan prewedding akan memakan waktu yang cukup panjang. Mulai dari persiapan busana hingga tempat pemotretan. Nah, untuk Faveur Buddies yang sedang mencari lokasi pemotretan estetik di Bandung, berikut rekomendasinya untuk kamu!



Kawah Putih Ciwidey

Sumber: Instagram @wisatakawahputih

Pemandangan bukit serta kawah indah merupakan ciri khas dari Kawah Putih di Ciwidey. Lokasi dengan pemandangan alam menawan ini, merupakan salah satu tempat favorit untuk mengadakan pemotretan prewedding. Lokasinya yang mudah diakses beserta harga yang terjangkau menjadikan lokasi ini digemari banyak pasangan.


Alamat : Pasirjambu Ciwidey Rancabali, Bandung


Jalan Braga



Sederhana namun menawan adalah ciri khas dari Jalan Braga. Deretan toko bergaya vintage menjadikan Braga sebagai salah satu tempat romantis untuk pemotretan. Arsitektur bangunan yang berdiri pun membuat hasil foto kamu seperti kembali ke era 90an. Nah, untuk kamu yang ingin prewedding bertema nostalgia, tempat ini cocok untukmu.


Alamat : Jalan Braga, Bandung


Convivia Home

Sumber: Instagram @conviviahome

Studio bergaya rumah minimalis modern menjadi pilihan menarik untuk mengabadikan momen prewedding. Convivia Home menawarkan berbagai spot foto aesthetic dan simple. Tidak lupa, nuansa monochrome yang diusung menjadikan tempat ini terkesan homey namun elegan.


Alamat : Jalan Cibangkong No.10 Kecamatan Batununggal, Bandung


Ranca Upas

Sumber: Instagram @ranca_upas

Ingin mengabadikan momen romantis ditemani rusa yang menggemaskan? Ranca Upas adalah jawabannya. Wisata alam ini menawarkan pemandangan yang indah sekaligus rusa menggemaskan yang menambah unik foto prewedding. Tempat ini cocok untuk kamu yang mengusung tema pemotretan adventure atau nature.


Alamat : Jalan Raya Ciwidey - Patengan No. KM.11, Patengan, Bandung


Tebing Keraton



Foto prewedding di atas langit dapat kamu temui di Tebing Keraton. Tempat ini menawarkan hasil foto yang menawan. Kamu dan pasangan akan diajak untuk berdiri di tebing tinggi dengan pemandangan hutan, gunung, dan langit yang indah. Perpaduan ini sangat romantis dan memesona. Dijamin, kamu tidak akan menyesal memilih tempat ini.

Alamat : Ciburial, Cimenyan, Bandung


Tala House


Sumber: Instagram @talahousebandung

Prewedding dengan suasana hangat dan homey merupakan konsep yang anti mainstream. Tentunya konsep ini dapat kamu usung dengan pemilihan lokasi pemotretan yang tepat. Tala House merupakan salah satu pilihan yang menarik. Studio yang terlihat seperti rumah ini, menjadikan hasil pemotretan kamu sederhana namun romantis. Kamu dan pasangan akan mendapatkan foto-foto keseharian yang tidak kalah menarik, loh. Tentunya foto-foto tersebut turut memperlihatkan kedekatan dan hubungan yang hangat antar pasangan.


Alamat: Jalan Cigadung Raya Barat Komplek Lembah Taman Sari No. 25A, Cigadung, Bandung


Jalan Asia Afrika



Romansa Bandung juga dapat ditemukan pada Jalan Asia Afrika. Arsitektur zaman Belanda masih berdiri kokoh di sepanjang jalan ini. Tentunya kecantikan bangunan kuno akan menjadi latar kisah romantis kamu di sini. Lokasi ini cocok untuk kamu yang ingin menceritakan kisah bersama pasangan dari waktu ke waktu.


Alamat: Jalan Asia Afrika, Bandung


Orchid Forest


Sumber: Instagram @orchidforestcikole

Pemandangan pepohonan yang menjulang tinggi serta hamparan lembah yang indah dapat kamu temukan di Orchid Forest. Seperti namanya, kamu dapat menemukan keindahan bunga anggrek serta hutan yang menawan. Pemandangan yang memesona serta banyaknya spot foto yang ditawarkan menjadikan tempat ini sangat worth it untuk foto prewedding kamu.


Alamat: : Genteng, Cikole, Lembang


Tangkuban Perahu


Sumber: Instagram @wisatatangkubanperahu

Selain terkenal karena legendanya, Tangkuban Perahu merupakan tempat pemotretan yang tidak kalah populer. Keindahan gunung serta kawah menjadi daya tarik bagi pasangan. Bagi kalian yang ingin foto bertema alam sekaligus rustic, Tangkuban Perahu menjadi salah satu destinasi yang sesuai.


Alamat: Cikahuripan, Lembang


The Lodge Maribaya


Sumber: Instagram @thelodgemaribaya

Kepopuleran The Lodge Maribaya memang tidak dapat dipungkiri lagi. Pemandangan alam yang indah beserta banyaknya aktivitas menarik menjadikan tempat ini wisata favorit. Tentunya, tempat ini dapat dijadikan sebagai alternatif pemotretan prewedding. Kalian dapat memilih berbagai macam latar yang berbeda di tempat ini. Pastinya, seluruh pemandangan yang ada akan membuat pemotretan semakin romantis dan indah.


Alamat: Jalan Maribaya No.149/252, Babakan, Lembang


G.H. Universal Hotel


Sumber: Instagram @Ghuniversalhotel


G.H. Universal hotel merupakan lokasi dengan desain eksterior Romanian dan Greece yang indah. Tempat ini seperti membawa kamu dan pasangan kembali lagi ke zaman kerajaan. Tentunya suasana akan terlihat lebih romantis dan indah. Tidak perlu diragukan lagi, hotel ini juga menyediakan fasilitas untuk kamu yang ingin melakukan pemotretan dengan harga terjangkau.


Alamat: : Jalan Dr.Setiabudi No.376, Ledeng, Bandung



Bagaimana Faveur Buddies, menarik bukan? 10 tempat tadi dapat kamu jadikan alternatif untuk melakukan pemotretan prewedding bersama pasangan. Nah, jangan lupa juga untuk membawa aksesoris pemotretan seperti bouquet bunga, untuk memperindah dan menambah romantis sesi pemotretan. Tentunya berbagai macam bunga indah dapat kamu temukan di Faveur Florist!






bottom of page