top of page

Jangan Sembarangan Pilih Bunga untuk Pernikahanmu! Yuk, Simak 7 Macam Wedding Flowers dan Artinya!


Sumber: Faveur Florist



Dalam merencanakan pernikahan, tentunya banyak daftar panjang yang harus ditentukan. Untuk menyiapkan hari paling spesial di hidup kamu, pastinya kamu akan memilih yang terbaik. Termasuk bunga untuk pernikahanmu, kamu sebaiknya mengetahui apa makna di balik bunga yang kamu pilih. Nah, buat kamu yang ingin mencari bunga untuk pernikahan yang sesuai dengan karakter kamu, yuk, simak makna-makna bunga untuk pernikahan di bawah ini!



Mawar

Sumber: Faveur Florist


Kamu tahu nggak sih kenapa bunga mawar jadi salah satu bunga yang paling banyak dipakai dalam resepsi pernikahan? Hal ini dikarenakan mawar menjadi simbol keindahan dan kecantikan. Untuk pilihan warna, sudah rahasia umum kalau bunga yang sangat cantik ini memiliki berbagai pilihan warna yang tidak kalah cantik, loh!



Melati

Sumber: instagram.com/arabiaweddings


Di Indonesia, bunga melati tumbuh subur dan terkenal dengan wanginya yang sangat harum. Bunga ini seringkali menjadi simbol kesucian bagi perempuan. Namun, bunga dengan wangi semerbak ini lebih sering dipakai sebagai hiasan kepala pengantin atau dekorasi pernikahan, bukan sebagai buket bunga. Buat kamu yang menyukai warna putih, bunga melati ini sudah pasti cocok!



Anggrek

Sumber: instagram.com/arabiaweddings


Kamu perlu tahu kalau bunga anggrek nggak hanya bisa dipakai untuk dekorasi rumah atau ruangan saja loh! Nyatanya bunga anggrek juga bisa digunakan sebagai bunga pernikahan. Pasalnya bunga yang memang sudah dikenal dengan keindahan dan kecantikannya ini kerap dilambangkan sebagai simbol kebahagiaan dan keromantisan, loh! Meskipun perlu mengeluarkan biaya yang sedikit lebih tinggi dibandingkan yang lainnya, banyak orang yang tetap memilih bunga eksotis ini sebagai bunga pernikahannya.



Baby’s Breath

Sumber: instagram.com/arabiaweddings


Selain biasa digunakan sebagai pelengkap sebuah bouquet atau bloombox, baby’s breath juga kerap digunakan sebagai bunga pernikahan. Menggunakan bunga baby’s breath ini memberi kesan sederhana menawan yang simpel. Bunga yang satu ini juga dianggap melambangkan kelembutan, kepolosan, serta ketulusan cinta. Maka dari itu, bunga yang satu ini kerap menjadi favorit bunga pernikahan maupun sebagai pelengkapnya.



Lily

Sumber: Faveur Florist


Bunga dengan ukuran kelopak yang cukup besar dan unik ini membuat bunga lily menjadi sangat menarik perhatian dan cantik. Ditambah dengan berbagai macam pilihan warna yang ada dan gradasi warna di dalamnya membuat semakin banyak orang jatuh cinta dengan bunga ini. Tidak hanya itu saja, bunga lily juga dipercaya sebagai bunga yang melambangkan keagungan, kebenaran, serta kehormatan, loh!



Tulip

Sumber: Faveur Florist


Tentu saja pernikahan adalah hal yang sakral dan banyak orang menginginkan hari spesial ini menjadi salah satu momen yang tidak terlupakan dan terulang lagi. Tentunya siapapun yang menikah juga berharap telah menikahi cinta sejatinya. Karena itu, banyak orang menggunakan bunga tulip untuk hari pernikahannya sebab bunga ini dianggap sebagai simbol dari cinta sejati. Selain itu, bunga dengan bentuk yang unik ini juga hadir dalam berbagai macam warna.



Bunga Matahari

Sumber: Faveur Florist


Last but not least, bunga matahari! Bunga yang biasa dikenal dengan nama sunflower ini memang memiliki warna kuning cerah yang cantik dan sangat cocok dipakai sebagai bunga untuk pernikahan saat musim panas atau semi. Meskipun bunga ini memiliki warna yang mencolok, bunga matahari dianggap sebagai bunga dengan makna pemujaan serta kesetiaan.



Nah itu tadi 7 macam bunga yang bisa kamu jadikan sebagai bunga pernikahan beserta makna di balik bunga tersebut. Dengan begitu, kamu bisa menemukan bunga pernikahan yang sesuai dengan pilihan kamu. Pernikahan yang kamu impikan kini akan menjadi semakin lengkap sesuai seperti yang kamu bayangkan, tentunya karena dilengkapi oleh bunga-bunga cantik untuk wedding bouquet kamu! Buat kamu yang udah menentukan dan memilih jenis bunga yang diinginkan, yuk, bisa banget untuk langsung hubungi Faveur Florist dan mengadopsi produk-produk bunga.



bottom of page