Bingung Merencanakan Konsep Pernikahan? Simak 6 Tips Berikut Agar Pernikahan Kamu Jadi Estetik!

#Wedding #Decoration




Pernikahan merupakan momen sekali seumur hidup yang pastinya harus kamu rayakan dengan meriah. Tentunya dibutuhkan persiapan yang cukup panjang dalam menentukan setiap detail pernikahan. Salah satunya adalah tema pernikahan yang diinginkan. Terkadang, banyak pasangan yang mengalami kesulitan dalam menentukan tema yang sesuai dengan keinginan mereka.


Supaya kamu ga bingung lagi, yuk, simak 6 tips berikut ini yang dapat kamu lakukan agar tema pernikahanmu bisa sesuai dan tentunya Instagramable!




Venue Pernikahan


Sebelum sampai pada keputusan yang lebih mendetail, satu hal besar yang harus kamu tentukan terlebih dahulu adalah lokasi pernikahan. Kamu dapat mengerucutkan keinginan kamu bersama pasangan, apakah ingin memilih pernikahan indoor atau outdoor. Setelah itu, kamu dapat memilih beberapa alternatif. Untuk outdoor sendiri terdapat beberapa pilihan seperti view laut, garden party, atau pemandangan pegunungan. Di sisi lain, untuk indoor kamu dapat memilih lokasi yang diinginkan. Apakah kamu ingin merayakan di ballroom, hotel, gereja, atau gedung lainnya. Nah, dari situ kamu dapat berfokus kepada hal-hal mendetail lainnya.




Jam Pernikahan


Menentukan jam pernikahan juga menjadi bagian dari penentuan konsep yang ingin kamu rancang. Kamu dapat memilih dua opsi, yaitu pernikahan yang dilaksanakan pada siang hari atau sore menjelang malam. Tentunya hal ini akan memengaruhi bagaimana dekorasi serta dress code yang akan digunakan oleh tamu undangan, loh. So, perhatikan juga ya pukul berapa kamu ingin merayakan pernikahan.



Tone Warna Pernikahan


Tone warna merupakan salah satu unsur yang akan berjalan beriringan dengan lokasi dan waktu pernikahanmu. Namun, kamu juga akan disuguhkan oleh berbagai macam pilihan tone warna yang menarik. Dalam menentukan tone warna, kamu perlu mempertimbangkan bagaimana pernikahan yang kamu inginkan. Apakah bertema ceria, elegant, rustic, atau tradisional dan pilihan lainnya. Dari keputusan tersebut, kamu bisa mengerucutkan warna-warna yang sesuai. Contohnya saja, jika kamu ingin pernikahan bernuansa ceria, kamu dapat memilih warna-warna yang vibrant untuk dekorasinya. Sedangkan untuk tema elegant, kamu dapat memilih warna broken white, gold, ataupun hijau daun yang menampilkan kemewahan.


Atmosfer Pernikahan


Atmosfer pernikahan merupakan salah satu unsur yang akan berjalan beriringan juga dengan tiga unsur di atas, loh. Atmosfer pernikahan ini akan dipengaruhi dengan pilihan warna yang kamu inginkan. Atmosfer ini akan berpengaruh dengan pencahayaan yang ada. Pada umumnya, jika kamu ingin suasana yang lebih intimate dan romantis, pilihan lampu yang dapat digunakan adalah kuning dengan pencahayaan yang sedikit redup. Untuk mempermanis, kamu juga dapat memberikan sentuhan lilin-lilin. Nah, untuk kamu yang ingin pensuasanaan meriah, kamu dapat menggunakan pilihan lampu yang terang.


Benchmarking


Benchmarking atau mencari satu konsep yang kamu inginkan merupakan hal yang sangat penting. Hal ini dapat kamu lakukan dengan berselancar di media sosial ataupun situs pernikahan yang memperlihatkan foto-foto dekorasi serta lokasi. Kamu dapat memilih konsep yang kamu inginkan dan berkonsultasi dengan wedding organizer kamu. Mereka akan mendapatkan gambaran yang lebih pasti untuk eksekusi pernikahanmu. Pastinya inspirasi ada dimana-mana, kamu hanya tinggal memilih saja!


Banyaknya Tamu Undangan


Terakhir, jangan lupa ya untuk menentukan berapa banyak tamu undanganmu. Hal ini akan berpengaruh banyak untuk dekorasi yang kamu pilih. Terdapat dua pilihan utama, apakah kamu ingin konsep intimate wedding atau kamu ingin mengundang banyak orang. Untuk intimate wedding, dekorasi yang digunakan dapat berbentuk dekorasi meja. Sedangkan untuk pernikahan dengan jumlah tamu yang banyak, dekorasi dapat lebih difokuskan ke panggung pengantin.


Nah itu dia tips and tricks buat kamu yang sedang merencanakan pernikahan yang estetik. Pastinya kamu ingin momen sekali seumur hidup dirayakan dengan meriah bukan? Oh ya tidak lupa, di setiap pernikahan pastinya ada bunga pengantin, dong. Kamu bisa juga membeli produk-produk bunga dari Faveur Florist yang akan menyempurnakan pernikahanmu! Yuk, cek katalognya sekarang!



Sumber Foto: Instagram @junebugweddings