5 Ide DIY Dekorasi Pernikahan

#floral #wedding


Pernikahan merupakan momen sakral bagi 2 insan dan keluarga yang bersatu. Rangkaian acara, venue, pakaian hingga dekorasi perlu diperhatikan untuk melengkapi momen istimewa tersebut. Dekorasi cantik nan menarik menjadi salah satu aspek untuk membantu membuat acara ini lebih berkesan. Kali ini, Faveur Florist punya rekomendasi lima ide DIY dekorasi pernikahan yang dapat kamu coba!



Welcome Board

Sumber: Pinterest


Welcome board biasanya dijadikan sebagai tanda masuk untuk para tamu yang berada di area pintu masuk. Kamu bisa membuatnya dengan mudah menggunakan papan kayu, cat, dan bunga untuk menghias papan tersebut. Tulisan dari papan tersebut juga kamu bisa sesuaikan dengan kreativitasmu sendiri.


Wedding backdrop

Sumber: Pinterest


Foto dan video merupakan salah satu cara untuk mengabadikan momen spesial pernikahan. Oleh karena itu, diperlukan dekorasi backdrop yang menarik untuk mewarnai foto maupun videomu. Ada beberapa pilihan backdrop yang dapat kamu buat sendiri, diantaranya menggunakan paduan daun dengan LED lights, perpaduan bunga dengan kain, dan juga tiang dengan lilitan bunga.


Flowers Chandelier

Sumber: Pinterest


Flowers Chandelier merupakan salah satu visual yang dapat menghiasi dan mencuri perhatian para tamu undangan. Kamu bisa menyesuaikan ukuran dari flowers chandelier dengan ruangan yang akan digunakan. Beberapa bahan yang perlu kamu siapkan terdiri dari bunga segar, kawat, floral hoop, tang, floral tape, dan yang lainnya.


Direction Sign

Sumber: Pinterest


Jika tempat acara pernikahan yang berlangsung cukup besar, kamu bisa mempertimbangkan untuk membuat direction sign. Dekorasi ini selain dapat mengisi kekosongan tempat acaramu, juga dapat membantu memberi arahan untuk para tamu. Kamu bisa membuatnya dengan sederhana menggunakan papan kayu dan cat akrilik.


Wedding Bouquet

Kurang lengkap rasanya kalau mempelai wanita tidak memegang wedding bouquet selama acara berlangsung. Pemilihan bunga, jenis rangkaian dan warna pada wedding bouquet merupakan poin perlu dipertimbangkan. Kamu bisa, lho, dengan mudah membuat bouquet ini sendiri menyesuaikan dengan tema yang ada hanya dengan menggunakan bunga segar, pita, kawat, dan flower tape.



Itu dia lima ide DIY dekorasi pernikahan yang bisa kamu coba. Nah, kamu juga bisa lho memesan langsung wedding bouquet ataupun bunga untuk menghias dekor pernikahan melalui buket bunga segar dan terjangkau dari Faveur Florist. Yuk, cek sekarang juga!