top of page

Cara Membuat Masker Wajah dengan Bahan Alami



Pasti kamu mau punya wajah yang cerah, sehat, dan terawat, kan? Nah, kamu harus membersihkan dan melakukan perawatan wajah secara rutin.


Salah satu perawatan wajah yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah masker wajah. Kamu tau gak sih kalau ternyata bahan-bahan alami di rumah bisa kamu gunakan sebagai masker wajah? Gak perlu mengeluarkan biaya yang besar dan cara membuatnya pun gampang!


Efek dari masker yang berbahan alami juga gak kalah efektifnya loh dengan masker di pasaran. Yuk simak artikel di bawah untuk mengetahui cara membuat masker wajah alami!



1. Masker Tomat


Manfaat tomat untuk kulit wajah gak hanya didapatkan melalui konsumsi secara langsung, tetapi juga dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan masker. Tomat memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, flavonoid, dan likopen. Kandungan yang terdapat dalam tomat ternyata mampu melindungi kulit dari dampak radikal bebas, melembapkan wajah, mengangkat sel kulit mati, hingga mencegah penuaan dini.


Cara membuat masker ini cukup gampang. Kamu hanya perlu menyiapkan tomat segar dan haluskan, bisa dengan blender. Kemudian oleskan masker tomat ke seluruh wajah hingga leher dan diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilang dengan air bersih dan tunggu wajahmu hingga kering.


2. Masker Pisang dan Madu


Untuk kamu yang kulit wajahnya kering, masker pisang dan madu cocok banget untukmu! Pisang memiliki banyak kandungan nutrisi yang bagus untuk kulit wajah, salah satunya adalah potasium yang dapat melembabkan kulit. Madu juga mampu untuk menjaga kadar air sekaligus melembapkan kulit karena memiliki kandungan gliserin. So, pisang dan madu menjadi kombinasi yang pas untuk masker wajah bagi kulit kering.


Untuk membuat masker ini tentu hal pertama adalah siapkan ½ pisang dan 1 sdm madu. Lumatkan pisang hingga halus, kemudian masukkan madu dan aduk hingga merata. Oleskan ke wajah hingga merata, diamkan selama 10-20 menit lalu bilas dengan air bersih.


3. Masker Wortel dan Madu


Masker wortel dan madu cocok untuk kamu yang memiliki acne prone. Wortel memiliki kandungan vitamin A, C, folacin dan kalium yang baik untuk kesehatan kulit. Sedangkan, madu memiliki nutrisi seperti glukosa, air, enzim, mineral, asam amino dan fruktosa yang bisa melembapkan kulit dan mencegah kulit terserang mencegah kulit terserang berbagai masalah, seperti jerawat atau pun komedo.


Kamu hanya perlu menyiapkan 2 wortel berukuran sedang dan 2 sdm madu. Rebus wortel hingga matang kemudian haluskan. Setelah itu, campurkan wortel dengan madu dan aduk hingga merata. Aplikasikan masker ke wajah, tunggu 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih.




Mungkin memang membuat masker dengan bahan alami membutuhkan ekstra effort. Namun, kalau kamu konsisten dan rutin menggunakan masker, percaya lah wajahmu akan sehat alami. Shining, shimmering, dan glowing secara natural. Biasakan maskeran wajah 1-2 kali seminggu ya!


Anyway, kalau Faveur Buddies ingin mengajak kerabat untuk maskeran, Faveur punya cara yang unik loh. Kamu bisa berikan hadiah berupa buket masker. Bisa disesuaikan juga masker apa yang ingin kamu berikan, mulai dari bahan alami sampai masker langsung pakai seperti sheetmask, claymask, dan lain-lain.





bottom of page