top of page

8 Inspirasi Desain Baju Memesona untuk Bridesmaid



Bridesmaid merupakan sosok penting yang menjadikan pernikahan semakin bermakna. Mereka adalah orang-orang terdekat yang menjadi saksi dari kisah percintaan kamu dan pasangan. Tentunya, kamu ingin memberikan yang terbaik untuk mereka bukan? Salah satunya dengan memberikan baju terbaik untuk mereka kenakan saat hari pernikahan. Yuk, simak kurasi desain baju terbaik untuk bridesmaid!


One Shoulder Dress



Sumber: Pinterest

Salah satu desain gaun yang sedang in adalah one shoulder dress. Jenis gaun ini cocok untuk semua bentuk tubuh. Fokus dari desain ingin memperlihatkan bagian leher hingga lengan. Tentunya, dress seperti ini sangat bisa dipadukan dengan model slit pada kaki, hingga dijadikan sebagai long dress. Nah, untuk kamu yang ingin membuat model dress seperti ini, bisa menggunakan bahan satin agar hasil semakin indah.


Mermaid Dress



Sumber: Pinterest

Elegan dan unik adalah ciri khas dari desain mermaid dress. Desain ini memperhatikan lekuk tubuh pada bagian badan hingga kaki. Keunikannya terletak pada bagian ujung dress yang dibuat mengembang seperti buntut mermaid. Tidak lupa, gaun ini dapat menjadi alternatif untuk temanmu yang menggunakan hijab. Hal ini dikarenakan desain lengan panjang yang sesuai dengan tipe dress.


Tea Length Dress



Sumber: Pinterest

Tidak hanya dress dengan desain panjang, tea length dress juga memiliki kecantikannya tersendiri. Tipe dress ini memiliki panjang hingga betis, sehingga memperlihatkan keindahan kaki yang jenjang. Selain itu, dress ini dapat dipadupadankan dengan bagian atas yang bermacam-macam. Mulai dari strapless, spaghetti, hingga lengan panjang. Model dress ini juga ramah untuk kamu yang berhijab, loh. Kamu dapat menggunakan legging panjang sesuai dengan warna dressmu.


Halter Dress



Sumber: Pinterest

Model gaun lainnya yang kerap digemari para bridesmaid adalah halter dress. Model ini memiliki desain terbuka pada bagian lengan dan kain yang mengelilingi leher. Desainnya pun bermacam-macam, dapat berbentuk cross maupun seperti choker. Tentunya, gaun seperti ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memperlihatkan bagian wajah hingga leher.


Column Dress



Sumber: Pinterest

Column dress menjadi salah satu desain paling klasik dan menawan. Desain ini mengikuti bentuk badan hingga ke pinggang dan mengembang pada bagian kaki. Meskipun begitu, column dress tetap memperlihatkan lekuk tubuh. Bentuk dress seperti ini juga dapat dipakai untuk Faveur Buddies yang berhijab, loh. Hanya dengan mengubah sedikit desain menjadi lengan panjang, bridesmaid kamu akan mendapatkan column dress impian!


Slit Dress



Sumber: Pinterest

Salah satu model gaun yang populer sepanjang masa adalah slit dress. Slit dress merupakan desain pada gaun yang terbuka dibagian kaki. Pada umumnya, berada pada salah satu bagian kaki. Model gaun seperti ini menunjukkan nuansa yang elegan sekaligus berkelas loh, Faveur Buddies.


Strapless Dress



Sumber: Pinterest

Model gaun yang populer sepanjang masa juga dapat ditemukan pada strapless dress. Desain gaun ini memperlihatkan bagian pundak dan lengan yang terbuka. Seperti namanya, strapless dress tidak memiliki pengait sama sekali di bagian pundak. Dress ini didesain untuk memperlihatkan keindahan pada bagian leher hingga pundak.


Trumpet Dress



Sumber: Pinterest

Seperti namanya, trumpet dress memiliki konsep yang semakin melebar ke bawah. Dress ini memiliki banyak modifikasi. Mulai dari bagian atas yang dibuat crop top berlengan panjang, hingga bentuk strapless. Pada umumnya, bentuk dress seperti ini sangat cocok digunakan oleh perempuan dengan bentuk tubuh inverted triangle.



Bagaimana Faveur Buddies, sudah lebih terbayang mau membuat dress yang seperti apa, bukan? Selain dress untuk bridesmaid, mereka juga membutuhkan aksesori lainnya seperti bouquet bunga, loh. Jangan lupa cek berbagai macam perlengkapan pernikahan di Faveur Florist!





bottom of page