top of page

Ingin Bercocok Tanam Di Dalam Rumah? Simak 7 Rekomendasi Tanaman Yang Dapat Ditanam Di Dalam Rumah!



Masa pandemi seperti sekarang ini tentunya memang membuat kita mudah jenuh dengan berbagai rutinitas yang monoton. Maka dari itu, banyak dari kita yang kemudian mencari hobi atau rutinitas baru yang dapat membantu kita menjernihkan pikiran. Hobi memang memiliki banyak jenisnya, namun dengan kondisi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi ini, sebaiknya carilah hobi yang dapat dilakukan di dalam rumah kalian. Salah satunya adalah dengan bercocok tanam.


Tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa hobi bercocok tanam kini memang sedang populer di kalangan masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah kota metropolitan, seperti Jakarta. Banyak orang di Jakarta yang ingin mencoba hobi bercocok tanam namun tidak memiliki halaman yang cukup luas untuk ditanami berbagai macam tanaman. Nah, daripada kebingungan, yuk, simak 7 rekomendasi tanaman cantik yang dapat ditanam di dalam rumahmu.




Tradescantia Tricolour


Tradescantia memang sudah cukup populer dikenal sebagai tanaman hias di dalam rumah yang banyak diminati. Apalagi jenis Tradescantia yang satu ini sangatlah unik dikarenakan daunnya yang memiliki tiga warna yang cantik, yaitu putih, merah muda, dan hijau. Warna daun yang sangat unik ini tentunya dapat menghiasi sudut rumah, apartemen, atau kamar indekos menjadi semakin menawan, loh!




Alocasia Dragon Scale Silver



Jenis tanaman Alocasia saat ini sedang banyak digemari oleh para penggemar tanaman hias dalam rumah. Tanaman ini juga kerap menjadi tanaman yang digunakan untuk dipajang guna menghias sudut ruangan. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dengan gradasi warna yang sangat indah, berupa hijau dan silver seperti namanya. Meskipun tanaman ini sedang banyak digemari, harga tanaman ini juga cukup terjangkau dan kamu dapat menemukan tanaman ini di berbagai tempat, alias tanaman ini sangat mudah untuk didapatkan.




Oxalis Triangularis



Tanaman Oxalis Triangularis adalah tanaman dengan daun yang menyerupai sayap kupu-kupu sehingga sering juga disebut sebagai bunga kupu-kupu. Warna ungu adalah warna yang paling digemari, meskipun sebenarnya tanaman ini juga memiliki berbagai pilihan warna lainnya. Oxalis Triangularis sendiri adalah tanaman yang sangat mudah dirawat dan dikembangbiakkan karena tanaman ini bukan jenis tanaman yang memiliki maintenance sulit. Untuk mendapatkan tanaman Oxalis Triangularis ini, biaya yang dikeluarkan sangat beragam. Mulai dari puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Selain itu, tidak hanya sebagai pajangan saja, faktanya, tanaman ini dapat dikonsumsi juga, loh




Calathea Roseopicta Rosy



Ingin memiliki dua tanaman sekaligus namun tidak memiliki ruang yang cukup? Calathea Roseopicta Rosy adalah jawabannya! Hanya dengan satu jenis tanaman ini saja, sudut ruanganmu akan terlihat semakin manis untuk dipandang. Belajar atau bekerja di rumah menjadi tidak bosan lagi dengan keberadaan tanaman cantik ini, setuju nggak?




Philodendron Prince of Orange



Awalnya, tanaman yang sangat unik ini dapat mencapai harga lebih dari satu juta rupiah untuk mendapatkannya. Namun kini kamu bisa mendapatkan tanaman ini dengan biaya di bawah seratus ribu rupiah saja, loh. Hal ini dikarenakan kini tanaman Philodendron Prince of Orange sudah dapat dibudidayakan di Indonesia sehingga mudah ditemukan, tidak seperti dulu lagi. Hal lain yang unik adalah tanaman ini memiliki warna daun yang berbeda, yaitu cokelat, kuning, dan juga hijau. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para pencinta tanaman hias.




Begonia Nautilus Lilac



Begonia adalah satu-satunya tanaman hias yang memiliki daun simetris. Jenis ini sendiri memiliki berbagai warna yang cantik dan diberi nama Begonia Nautilus Lilac. Meskipun tanaman yang satu ini sangat cantik dan unik, rupanya di Indonesia sendiri belum begitu banyak penggemarnya. Mungkin kamu tertarik untuk memelihara tanaman ini?




Epiphylum Angugiler



Tanaman yang satu ini memiliki nama yang panjang dan unik. Namun, di Indonesia tanaman ini seringkali juga disebut sebagai tanaman Wijayakusuma. Tanaman hias dengan daun yang unik ini juga dapat menghasilkan bunga cantik yang dalam mitologi Jawa dikenal sebagai bunga yang sakti. Bunga ini kerap dianggap sebagai bunga yang dapat menghidupkan orang mati dan dapat meredam rasa sakit serta menyembuhkan luka. Wah, sangat menarik ya tanaman yang satu ini?


Itulah tadi 7 rekomendasi tanaman cantik yang dapat ditanam di dalam rumah, apartemen, maupun kamar indekos. Tidak memiliki halaman kini bukan lagi menjadi halangan dalam menjalankan hobi bercocok tanam. Tanaman hias yang dapat ditanam kini sudah sangat banyak beredar, tentunya dengan harga yang terjangkau dan siap mempercantik sudut ruanganmu.


Nah, nggak hanya tanaman hias saja loh yang dapat mewarnai ruanganmu, berbagai produk-produk bunga dari Faveur Florist juga siap untuk membuat suasana ruangan kamu menjadi semakin menawan dan nyaman. Tunggu apa lagi? Langsung saja cek produk-produk bunga kami ya!




Sumber foto: Instagram @a_z_plants

bottom of page