top of page

Ingin Memberi Cokelat saat Valentine? Yuk Kenali Perbedaan 3 Jenis Cokelat yang Banyak di Pasaran!



Sumber: Pinterest


Memasuki bulan Februari, kita mendekati hari kasih sayang atau yang disebut dengan hari Valentine. Dalam perayaannya, orang-orang kerap memberikan cokelat kepada pasangan atau sahabat terkasihnya. Nah, sebelum Faveur Buddies memberikan cokelat, simak dulu 3 jenis utama cokelat yang terdapat di pasaran!


White Chocolate



Sumber: Pinterest


Nah, ini dia tipe cokelat yang paling berbeda daripada jenis-jenis lainnya! White Chocolate, seperti namanya, adalah cokelat yang berwarna putih. Menariknya, White Chocolate tidak mengandung sama sekali bahan utama dari sebuah cokelat, yaitu kakao. Walau demikian, White Chocolate masih dinilai sebagai cokelat karena mengandung mentega kakao yang terbuat dari lemak biji kakao. Satu batang White Chocolate relatif terasa manis dan memiliki rasa susu yang kuat.


Milk Chocolate



Sumber: Pinterest


Milk Chocolate merupakan jenis cokelat yang biasa kita kenal. Berwarna cokelat muda, Milk Chocolate memiliki bahan dasar kakao, mentega kakao, dan susu. Memiliki rasa yang cukup manis dan tekstur yang lembut, Milk Chocolate sering digunakan dalam pembuatan berbagai jenis makanan penutup seperti kue dan roti. Milk Chocolate menjadi pilihan aman dalam memberi cokelat di hari valentine karena rasanya yang dapat diterima oleh kebanyakan orang.


Dark Chocolate



Sumber: Pinterest


Sesuai dengan warnanya, Dark Chocolate dapat diidentifikasi dengan warnanya yang cenderung cokelat kehitaman. Tidak hanya warna, Dark Chocolate juga terkenal dengan rasanya yang cenderung pahit. Dark Chocolate biasanya hanya mengandung padatan dan mentega kakao sehingga Dark Chocolate dapat disebut juga sebagai Plain Chocolate. Kaya akan antioksidan dan mineral, cokelat jenis ini menjadi makanan ringan yang sehat untuk dikonsumsi.


Itu dia jenis-jenis cokelat yang umumnya kamu temui di pasaran. Selain cokelat, Faveur Buddies juga dapat memberikan buket bunga sebagai tanda rasa kasih sayang di hari Valentine! Pastinya Faveur Florist memiliki beragam jenis buket bunga segar dan terjangkau. Yuk, cek sekarang juga!





bottom of page